Header Ads

Header ADS

Konser 1 Dekade Cakra Khan di Malaysia

Merayakan 1 dekade berkarir di industri musik, Cakra Khan menggelar konser pertamanya di negeri seberang, Malaysia pada hari Jumat (20/1/2023). Berlokasi di Plenary Hall KLCC yang berkapasitas 3000 tempat duduk, tiket konser tersebut habis terjual.

Pihak promotor pun sempat menambahkan penjualan tiket live streaming dikarenakan antusias penggemar Cakra Khan di Malaysia yang sangat tinggi. Dalam durasi konser 3 jam, Cakra Khan membawakan total 20 lagu solo, dan 4 lagu duet dengan beberapa bintang tamu seperti Khai Bahar, Aina Abdul, serta Ade Govinda.

Konser ini terbilang spesial untuk Cakra Khan secara pribadi. Selain menjadi konser pertama dalam 1 dekade karirnya, untuk pertama kalinya juga sang Ibu hadir untuk menyaksikan momen bersejarah tersebut.

1. Duet Bareng Penyanyi Malaysia dan Indonesia

Susunan lagu yang dibawakan pun tidak mengecewakan. Dibuka secara megah dengan lagu Adalah Aku dengan iringan orchestra dari Datuk Ramli MS melengkapi penampilan permbukanya tersebut. Selain itu, lagu-lagu hitsnya pun tidak lupa ia bawakan seperti, Salah Tapi Baik, Kepada Hati, Setelah Kau Tiada,Kekasih Bayangan, Harus Terpisah dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cakra Khan merilis single terbarunya berjudul Nanti yang sebelumnya dipopulerkan oleh Fredy. Aransemen yang berbeda dari versi originalnya membuat lagu ini lebih berwarna. Nanti kemudian ia bawakan secara langsung pertama kali untuk para penggemarnya di Malaysia.

Penampilan Cakra Khan Bersama para bintang tamu pun tidak kalah menariknya. Bersama penyanyi-penyanyi Malaysia Khai Bahar, Cakra Khan membawakan Terlanjur Cinta, dan bersama Aina Abdul membawakan Seluruh Cinta. Sementara itu, bersama bintang tamu yang berasal dari Indonesia Ade Govinda, ia membawakan Tanpa Batas Waktu, dan Hal Hebat secara akustik.

2. Jadi Trending Topic di Malaysia

Tidak hanya itu, penampilan Cakra Khan dalam membawakan selain lagu hitsnya pun patut diberi acungan jempol. Lagu Ayah yang ia dedikasikan untuk mendiang ayahnya sukses membuat seluruh penonton meneteskan air mata. Genre yang ia bawakan dalam konser ini pun beragam serta caranya berkomunikasi sangat menyenangkan sehingga penonton dibuat puas dengan seluruh penampilannya.

Antusias penonton pun tidak hanya selama konser berlangsung. Setelah konser selesai, dalam platform twitter Cakra Khan menjadi topik hangat dan sempat menjadi trending topic #1 Malaysia. Banyak yang membicarakan tentang penampilannya yang sangat bertenaga mengadakan konser 3 jam, dan bagaimana suaranya sangat bagus didengarkan secara live.

Konser ini juga dihadiri oleh artis-artis papan atas Indonesia dan Malaysia seperti Rossa, Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, Datuk Seri Siti Nurhaliza, Puteri Sarah, Sherry Al-Hadad, Fattah Amin dan Fazura.

Sumber : kapanlagi.com

No comments

Powered by Blogger.