Header Ads

Header ADS

Pemprov Sumbar Nyatakan FMM Terima Arak-Arakan Cap Go Meh Tetap Dilaksanakan


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat menyatakan tidak ada lagi penolakan pelaksanaan Arak-arakan Cap Go Meh di Kota Padang.

“Sudah selesai, kawan-kawan dari yang tergabung dalam Forum Masyarakat Minang sudah dapat memahami kegiatan tersebut,”sebut Kepala Kesbangpol Sumbar, Jefrinal Arifin.

Dikatakannya, Forum Masyarakat Minang menerima kegiatan tersebut tetap dilaksanakan setelah ada pertemuan dengan Kesbangpol Sumbar. Mereka meminta sejumlah rute yang akan dilewati oleh arak-arakan cap go meh, diubah.

Pertemuan itu dilangsung pada Sabtu (28/1) di Kantor Kesbangpol Sumbar. Kemudian, permintaan tersebut dipenuhi oleh panitia Arak-arakan Cap Go meh. Terutama yang melewati sejumlah masjid dan mushalla dialihkan.

Sebelumnya, masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Minang, Paga Nagari Sumbar, MUI meminta agar arak-arakan perayaan Cap Go Meh di batalkan, demi keamanan dan kenyamanan warga Sumatera Barat.Ada beberapa faktor kenapa FMM dan ormas lainnya menolak arak-arakan peringatan Cap Go Meh. Diantaranya rentan ada provokator, kemudian rute yang dilewati arak-arakan melintasi sejumlah jalan ke Masjid dan Mushalla.

Sumber : hariansinggalang.co.id

No comments

Powered by Blogger.