Header Ads

Header ADS

Keisya Levronka Sering Fals, Ini Saran Anji

 Keisya Levronka

Keisya Levronka mendapatkan perhatian netizen usai gagal mencapai nada tinggi sehingga suaranya menjadi fals ketika menyanyikan lagu miliknya sendiri, Tak Ingin Usai ketika live. Anji pun memberikan saran kepada Keisya Levronka.

Menurut Anji, ada cara tersendiri untuk mengatasi gagal mencapai nada tinggi dan menjadi fals. Salah satunya membiarkan penonton menyanyi atau pun menurunkan aransemen di part-part yang terlalu tinggi.

Karena Anji juga pernah mengalami hilang suara dan disiasati dengan mengajak penonton menyanyi, cuma masalahnya Keisya lagu pertamanya meledak dan ditunggu orang. Jadi memang harus fokus dan santai. Nggak terima job dulu, latihan bagian nada tinggi itu, aransemennya diturunkan nadanya.

Anji menilai kalau Keisya bukan tipikal penyanyi dengan nada-nada tinggi. Hal itu diketahui ketika Keisya masih mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada musim kesepuluh lalu. Berbeda dengan rekan seangkatan Keisya seperti Mahalini, Tiara, Lyodra yang mainnya memang di nada tinggi.

Baginya pelantun Tak Ingin Usai memiliki teknik vokal yang sedang. Sehingga ketika diberikan job dengan nada-nada medium, tentu penyanyi muda asal Malang Jawa Timur harus diberikan latihan ekstra, agar dapat menampilkan yang terbaik.

Anji pun tetap mendukung dan memberikan semangat kepada Keisya untuk tetap berkarier di dunia tarik suara. Dia berarap Keisya jangan pernah berhenti berusaha dan tidak perlu mendengar omongan orang. Tutup kupingnya, kuatin mentalnya, kalau capek sekali sebaiknya istirahat.

Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.