Header Ads

Header ADS

Pelajar MTsN 02 Sawahlunto berprestasi di Olimpiade Matematika Internasional

 

Sebanyak empat orang pelajar MTsN 02 Sawahlunto, Sumatera Barat, memperoleh nilai maksimal pada Olimpiade Matematika Internasional Bricsmath.com+.

Kepala MTsN 02 Sawahlunto, Tatis Arni, di Sawahlunto, Senin mengatakan Bricsmath.com+ merupakan kompetisi matematika internasional online tahunan untuk siswa yang diselenggarakan oleh platform pendidikan online Dragonlearn.org.

"Ada tujuh negara yang mengikuti ajang tersebut, yakni Brazil, Rusia, India, Cina, Afrika Selatan, Vietnam dan Indonesia. Soal-soal kompetisi tersedia dalam bahasa resmi masing-masing negara yang tergabung, dalam bentuk permainan yang menarik bagi pelajar," kata dia.

Guru pembina pelajar yang mengikuti olimpiade itu Irmariani merinci pelajarnya yang meraih nilai maksimal pada Bricsmath.com+ itu yakni ; Chayara Mukhbita Mulyadi, Okta Rama Rizaldi,Nakwa Nabilky dan Taufiq Rachman.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan bangga dengan prestasi para pelajar tersebut dan mengundang mereka ke Balaikota untuk diberikan piagam penghargaan dan hadiah.

"Kami sangat mengapresiasi sekali prestasi ini, juga berterima kasih karena para pelajar ini telah mengharumkan nama Sawahlunto. Ini sekaligus juga membuktikan bahwa anak MTsN tidak hanya pandai di bidang agama namun juga bisa berprestasi di bidang pelajaran lain seperti matematika ini," ujar dia memuji.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyambut dan menyerahkan hadiah pada para pelajar tersebut bersama Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Ambun Kadri.

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.