Header Ads

Header ADS

Once Mekel Kolaborasi dengan Jeff Scott Soto, Rilis Lagu Amal Bertajuk 'Human Race'


Satu lagi karya besar ditorehkan Once Mekel. Ya, mantan vokalis Dewa 19 itu tergabung dalam sebuah proyek kampanye perubahan iklim yang diisi oleh beberapa musisi kelas dunia seperti Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Simon Phillips, Jeff Scott Soto, dan Billy Sheehan.

Lewat project tersebut, sebuah lagu bertajuk pun Human Race pun tercipta. Once turut menyanyikan lagu tersebut bersama Dino Jelusic, seorang penyanyi asal Kroasia dan tak ketinggalan Jeff Scott Soto.

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Once Mekel menjelaskan soal proyek ini. Ia juga menampilkan potongan lagu Human Race. Menariknya, lagu tersebut juga diaransemen dengan alat musik tradisional Indonesia seperi gamelan.

"'HUMAN RACE' adalah lagu amal yang direkam oleh musisi dari USA, Kroasia & Indonesia pada tahun 2021. DREAM Team Project diorganisir oleh Indra Putra, Derek Sherinian, Ron "Bumblefoot" Thal, & Edo Widiz. Lagu tersebut akan digunakan untuk menggalang dana Program 'ReForest Our Planet' dari ForestNation @imagineforestnation," tulis Once dikutip dari akun @oncemekelofficial.

Lagu Amal Untuk Menumbuhkan Human Race Forest

Once sendiri bukan satu-satunya musisi Indonesia yabg terlibat. Ada nama Edo Widiz yang juga berpartisipasi untuk proyek ini. Sementara itu, pendapatan lagu Human Race akan digunakan untuk menumbuhkan Human Race Forest, hasil kerja sama dengan ForestNation.

"Hutan ini akan menciptakan mata pencaharian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforestasi dan membantu perjuangan kita bersama melawan perubahan iklim," kata Andrew Pothecary, pendiri ForestNation, dilansir dari NCN.

Sumber : kapanlagi.com

No comments

Powered by Blogger.