Header Ads

Header ADS

Teror Anjing Gila di Pulau Punjung, 7 Anak Nagari Sungai Kambuik Jadi Korban

 

Teror anjing gila atau anjing terinfeksi rabies melanda Anak Nagari Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Tujuh orang warga telah menjadi korban gigitan anjing gila, termasuk anak-anak.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, di Jorong Kumani, Nagari Sungai Kambut, ada empat warga yang digigit yakni AS (33), EN (6), NP (11), ZRA (7). Di Jorong Koto Lamo, satu orang, AN (23), dan di Jorong Koto Lamo Atas dua orang yakni, EB (60) dan LP (40).

Anjing gila ini menggigit warga secara membabi-buta. Ada yang digigit di hidung, pergelangan tangan dan jari tangan.

Menurut pengakuan salah seorang warga Jorong Koto Lamo, Adi, pada siang Rabu (11/7/2023) anjing gila itu nampak terengah-engah di depan halaman rumahnya. Karena curiga ia melempar anjing tersebut dengan batu. Beberapa jam kemudian tersiar informasi sejumlah warga sudah digigit anjing gila ini. Rupanya anak tetangganya digigit juga.

Peristiwa ini dibenarkan Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri. ”Benar, ada tujuh warga dari beberapa Jorong yang digigit anjing. Kita bersama sejumlah warga dan Bhabinkamtibmas tengah siaga sekaligus memburu anjing gila tersebut,” pungkasnya.

Para korban telah mendapatkan perawatan medis dari pihak medis dan disuntik anti rabies.

Sumber : padek.jawapos.com

No comments

Powered by Blogger.