Header Ads

Header ADS

3.800 RT Disiapkan Untuk Iven Besar HUT ke-354 Kota Padang di Alun-alun Kota


HUT ke-354 Kota Padang akan jadi hari istimewa bagi warganya. Bakal melibatkan 3.800 RT yang ada di Kota Padang. Semua pihak harus bekerja untuk memeriahkan HUT Kota Padang ke-354 tahun, tepatnya 7 Agustus 2023.

Pemko Padang mulai mempersiapkan event besar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke-354. Event tersebut akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat kelurahan dan kecamatan. Salah satunya dalam pesta rakyat ”Makan Bajamba” atau beberapa agenda helatan yang masih dalam perencanaan.

“Kegiatan selama perayaan HUT Kota Padang ke-354 itu biasanya gowes, Festival Siti Nurbaya, telong-telong, tabligh akbar, hiburan band, dan pameran UMKM,“ ujar Wali Kota Padang Hendri Septa.

Info dari Asisten II Pemko Padang Didi Aryadi, HUT kota mengoptimalkan Lapangan Apeksi di Kompleks Balai Kota Padang. Persiapan menjelang HUT hanya satu bulan, harap seluruh pihak maksimal melakukan persiapan.

Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto mengatakan berkaitan dengan HUT Kota Padang akan bertepatan dengan peluncuran Alun Alun Kota Padang. Taman Digital, dan Tugu Apeksi nantinya dioptimalkan menjadi tempat yang ramah masyarakat dan anak-anak.

Salah satu event yang paling menarik adalah event dari Dinas Pariwisata Kota Padang yang akan menggelar lomba demi lomba yang dapat diikuti oleh semua usia baik usia sekolah, remaja, bahkan orangtua.

“Konsep yang akan kita diskusikan bersama untuk Festival Siti Nurbaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus sampai 6 Agustus 2023 di Aiepacah,” kata Kepala Dispar, Yudi Indra Syani.

Kemudian lomba ”Makan Bajamba” yang akan diikuti seluruh masyarakat Kota Padang terutama usia dewasa hingga lansia. Lomba video mapping yang diikuti kaum milenial, lomba musikalisasi puisi, dan bazar fashion.

Yudi berharap dengan event ini masyarakat Kota Padang yang ada di 11 kecamatan bersilaturahmi dan saling mengenal satu sama lain. Sebab di Hari Jadi Kota Padang tahun ini akan diberikan kesan yang kental agar masyarakat mempererat persatuan dan kesatuannya.

Sumber : padek.jawapos.com

No comments

Powered by Blogger.