Header Ads

Header ADS

Polresta Padang dirikan 13 Posko Pengamanan Lebaran 2023

 

Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang, Sumatera Barat, mendirikan 13 posko untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2023 di daerah ini.

Posko yang tersebar di lokasi strategis dan dianggap rawan itu akan mulai beroperasi pada Selasa 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023.

Kepala Seksi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfin menyebutkan posko pengamanan didirikan di enam lokasi, yakni di Masjid Al-Hakim kawasan Pantai Padang, Simpang Lubuk Begalung, Ladang Padi Lubuk Kilangan, Simpang Tabing, dan Bungus.

Sementara pos pelayanan didirikan di berbagai pusat perbelanjaan, pasar, dan lokasi wisata di Plaza Andalas, Basko Grand mall, Transmart, Pasar Raya Padang, Pantai Air Manis. Sedangkan pos terpadu berada di Muaro dan Barau.

Ia meminta para pemudik maupun masyarakat setempat untuk memanfaatkan posko guna mengakses pelayanan. Posko bisa dijadikan tempat beristirahat bagi pemudik, menanyakan lokasi, dan penunjuk arah hingga melaporkan tindakan kejahatan. Selain itu, personel di posko akan bertugas mengatur arus lalu lintas jika terjadi kepadatan atau kemacetan di sekitar lokasi. Petugas di 13 posko pengamanan Polresta Padang tidak hanya dari kepolisian, namun melibatkan personel gabungan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lainnya.

Ia berharap posko yang dibentuk bermanfaat untuk menjaga suasana kondusif, keamanan, dan keselamatan pemudik. Kehadiran posko diharapkan mampu menekan aksi pelaku kejahatan, bahkan masyarakat bisa melaporkan praktik-praktik pungutan liar (pungli).  

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.