Header Ads

Header ADS

Pemkot Padang sebut harga kebutuhan pokok stabil jelang Lebaran

 

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menyebutkan harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar secara umum dalam kondisi stabil menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi di Padang mengatakan setelah melakukan pantauan, harga sejumlah kebutuhan pokok relatif stabil. Semua stok untuk Lebaran nanti dipastikan aman dengan harga relatif stabil. Bahkan, untuk harga cabai yang semula Rp30 ribu, sekarang jadi Rp28 ribu

Sementara itu, dua kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yang wajar dikarenakan banyaknya minat dari para pembeli menjelang Hari Raya Idul Fitri yakni telur dan daging ayam. Untuk telur dijual dengan harga Rp54 ribu per papan dan diperkirakan saat Lebaran nanti bisa sampai Rp60 ribu. Sementara, daging ayam mengalami fluktuasi harga di angka Rp25 ribu hingga Rp 28 ribu.

Ia menjelaskan juga untuk harga daging sapi stabil di harga Rp150 ribu per kilogram, bawang Rp20 ribu per kg, gula pasir Rp14 ribu per kg, dan minyak goreng Rp18 ribu per liter.

Dia berharap ke depannya harga kebutuhan pokok tersebut tidak mengalami perubahan dan jika mengalami kenaikan tidak terlalu signifikan. Seperti cabai yang akan mengalami kenaikan Rp2 ribu per kilogram. Untuk harga sayuran, disampaikan terbilang stabil. Harga wortel dan kol di harga Rp8 ribu untuk per kilogram. Selain cabai, kebutuhan pangan yang berpotensi mengalami kenaikan adalah ikan.

Ia pun berharap masyarakat Kota Padang tidak panik, karena stok pangan aman, harga juga stabil. Kita hadapi Lebaran ini dengan tenang, senang, dan bahagia.  

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.