Header Ads

Header ADS

Wisata Malam di Kawasan Taman Siti Nurbaya Padang, Banyak Spot Instagramable

Saat berkunjung ke Kota Padang Sumatera Barat ( Sumbar ) di malam hari, jangan lupa untuk mampir ke Taman Siti Nurbaya.elain terkenal dengan masakannya, Padang juga terkenal dengan kisah Siti Nurbaya. Siti Nurbaya merupakan legenda yang identik dengan cerita perjodohan dengan akhir yang menyedihkan.

Untuk mengabadikan kisah dari Siti Nurbaya, terdapat sebuah taman yang cukup terkenal dan terletak di atas ketinggian di Kota Padang. Taman tersebut disebut dengan Taman Siti Nurbaya atau bisa disebut dengan istilah Taman Gunung Padang.

Taman Siti Nurbaya terletak kurang lebih 15 kilometer di sebelah barat Kota Padang dan masuk dalam kawasan wisata di padang yang berada di puncak bukit Muara Batang Arau. Kawasan ini merupakan kawasan legendaris bagi masyarakat Padang.

Selain sebagai tempat wisata, di kawasan ini juga merupakan kawasan pemakaman Siti Nurbaya. Makam Siti Nurbaya sendiri terletak di balik batu besar dan terdapat celah kecil diantara batu tersebut.

Pemandangan kala sore hari di Taman Siti Nurbaya terlihat lebih indah. Ada banyak spot foto instagramable yang terdapat di Taman Siti Nurbaya

Terdapat tulisan “Selamat Datang di Taman Siti Nurbaya” diterangi lampu berwarna kuning dan merah saat malam hari. Semakin malam akan semakin banyak pengunjung yang berdatangan. Terlihat juga ada tempat penyewaan mainan anak-anak dan banyak penjual makanan.

Selain Taman Siti Nurbaya, sekitar 500 meter dari taman juga terdapat sebuah jembatan yang melintang di atas Batang Arau (di dekat pelabuhan Muaro) yang juga dinamakan sebagai Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini juga merupakan akses dari kota Padang Menuju Taman Siti Nurbaya


Sumber : tribunpadang.com

No comments

Powered by Blogger.