Header Ads

Header ADS

Pesona Bukit Cinangkiak, Tempat Wisata Favorit di Solok Sumatera Barat

Objek wisata Bukik Cinangkiak terletak di perbukitan Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Disana terdapat panorama pemandangan alam perbukitan yang sangat indah dan pemandangan Danau Singkarak.

Objek wisata Bukik Cinagkiak ini baru dibuat dalam beberapa tahun yang lalu semenjak kelola oleh investor lokal. Mayoritas wisatawan yang sudah mendatangi adalah kalangan anak muda dan wisatawan perantau yang membawa keluarganya.

Dari Bukik Cinangkiak ini kita bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah dari perpaduan sawah dan Danau. Pada Bukik Cinangkiak ini banyak terdapat tempat untuk berfoto dan berbagai macam permainan, di bukik Cinagkiak ini banyak juga anak-anak muda yang bikin konten seperti tik tok, selebgram dan lain sebagainya.

Bagi anda yang belum pernah merasakan atau menikmati keindahan bukik Cinagkiak bisa datang langsung dan menyaksikan betapa indahnya pemandangan alam dari bukik Cinagkiak ini, lokasi nya tidak begitu jauh dari Kota Solok.

Indahnya objek wisata Cinangkiak ini bisa untuk berbagai kalangan. Di bukik Cinagkiak juga ada terdapat seperti rumah pohon, jembatan gantung, balon terbang, kapal besar, biang Lala, kafe puncak dan masih ada yang lainnya, agar kawan-kawan tidak merasa penasaran bisa datang langsung untuk menyaksikan keindahan objek wisata bukik Cinagkiak.

Wisatawan juga bisa mengabadikan momen berfoto atau selfie berlatarkan lintasan jembatan. Bagi wisatawan yang membawa anak-anak nya bisa masuk water Park dan komedi putar. Di sini juga terdapat tempat untuk bersantai seperti cafe buat nongkrong untuk memesan secangkir kopi dan aneka cemilan sambil memandang keindahan danau Singkarak. Jika kawan-kawan duduk di cafe Cinagkiak pada malam hari, kawan-kawan bisa melihat kelap kelip lampu rumah warga di sekitar Danau Singkarak.

Bagi yang suka olahraga ekstrim seperti paralayang bisa mulai terbang dari bukik Cinagkiak ini. Sejak Bukik Cinangkiak ini didirikan, sudah ada lahan yang dikhususkan bagi pecinta paralayang. Kalau ada wisatawan datang dari jauh, penginapan juga sudah di sediakan jadi tidak usah kwatir mau istirahat dimana karena penginapan sudah ada di sediakan

Sumber : prokabar.com

No comments

Powered by Blogger.