Header Ads

Header ADS

400.000 wisatawan kunjungi Bukittinggi sepekan setelah Lebaran

 

Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Erman Safar mengatakan 400 ribu lebih wisatawan dari berbagai daerah datang ke kota itu selama libur lebaran 2022 dengan perkiraan uang yang beraedar mencapai Rp80 miliar.

Dia menyebutkan dari 400.000 wisatawan tersebut yang mengunjungi objek wsiata berbayar selama satu pekan lebaran sebanyak 141.000 orang. Dan selama sepekan itu peredaran uang di Bukittinggi berada di angka Rp40 miliar hingga Rp80 miliar.

Dari angka itu, objek wisata Bukittinggi menikmati Rp3,1 miliar dalam satu minggu ini, jumlah sampah terangkut 840 ton sampai 1050 ton, selain itu 2200 kamar hotel dan homestay penuh oleh pengunjung.

Ia mengatakan apresiasi atas kunjungan wisatawan yang datang berlibur lebaran ke Kota Bukittinggi dan akan melakukan evaluasi atas kekurangan yang ada. Dan berterimakasih atas kunjungan para perantau dan tamu Bukittinggi, serta mohon maaf atas segala kekurangan, semua kritik saran dan masukan akan ditindak lanjuti, mudah-mudahan liburan di musim mendatang sudah ada perubahan.

Sejumlah apresiasi langsung juga diberikan Wako kepada beberapa SKPD yang cukup sibuk bekerja saat libur Idul Fitri, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebakaran, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

No comments

Powered by Blogger.