Header Ads

Header ADS

Siswa Asal Bukittinggi Raih Emas KSM Nasional 2021

 

Ihsanul Fakhri, siswa asal Bukittinggi sumbagkan medali emas untuk Sumatra Barat (Sumbar) di  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021. Siswa MTsN 1 Bukittinggi itu meraih emas dengan total nilai 140. Ihsanul menjadi satu-satunya peserta asal Sumbar yang membawa pulang emas.

Ihsan, begitu panggilan akrabnya mengatakan, baru kali pertama mengikuti lomba di tingkat nasional. Sebelumnya, ia pernah mengikuti KSM IPA Terpadu Terintegrasi Tingkat Kabupaten/ Kota Tahun 2021 dan meraih juara 1 dengan nilai 74. Dan juara 1 KSM IPA Terpadu Terintegrasi Tingkat Provinsi Tahun 2021 dengan nilai 76. Dua prestasi itulah yang membawa Ihsan maju ke tingkat nasional. 

Sebelum mengikuti KSM Nasional, Ihsan mengaku mulai melakukan persiapan dengan giat belajar. Ia bangun jam setengah 5 dan selalu menyempatkan diri untuk membaca dan menghafal pelajaran sbelum berangkat sekolah. Kemudian dilanjutkan setelah magrib kembali mengulang pelajaran dan mengerjakan tugas hingga pukul 9 atau 10 malam. Apabila waktunya belajar, maka berlajar, dan jika waktunya bermain maka akan bermain.

Namun menurutnya, karena pandemi covid-19, pertandingan kurang terasa gebyar kompetisi tingkat nasionalnya karena dilaksakanakan di daerah masing-masing. KSM Nasional yang agenda awalnya dilaksanakan di Kendari, namun karena pandemi yang belum usai pelaksanaannya diselenggarakan di provinsi masing masing.

Guru pendampingnya, Aulia Putri mengatakan, Ihsanul Fakhri bukanlah tipe anak yang kutu buku saja. Akan tetapi waktu bermain dimanfaatkanya bergaul dengan teman-temannya. Anaknya sopan dan gigih serta selalu bersemangat.

Sumber : langgam.id

 

No comments

Powered by Blogger.