Header Ads

Header ADS

Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Sudah populer sejak beberapa tahun terakhir, air mawar kerap dijadikan bahan kecantikan. Air mawar berasal dari bunga Rosa damascena, yang umumnya dikenal sebagai mawar Damask.

Beberapa penelitian menunjukkan, ada banyak manfaat yang didapat ketika menjadikan air mawar sebagai toner alami. Berikut adalah manfaatnya yang bisa membuat kulit wajah awet muda.

1. Ampuh redakan kulit kemerahan

Sifat anti-bakteri dari air mawar juga bisa membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Tak hanya itu, sifat anti-peradangan yang terkandung dalam air mawar juga dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

2. Menghidrasi kulit

Air mawar dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membuat kulit lebih lembab. Karena air mawar memiliki kandungan yang dapat menghidrasi kulit. Efek yang dihasilkan pun dapat menyegarkan kulit.

3. Redakan Iritasi

Kandungan anti-peradangan yang kuat di dalam air mawar dapat membantu mengobati berbagai penyakit, baik internal maupun eksternal. Air mawar bahkan disebut mampu membantu meredakan iritasi karena eksim atau rosacea.

4. Mencegah penuaan

Mengaplikasikan air mawar di sekitar mata akan membantu menghilangkan garis-garis halus, lingkaran hitam dan tanda penuaan lainnya.

Selain itu, efek antioksidan pada air mawar ini juga diduga mampu menangkalradikal bebasdan menghambat kerusakan kulit. Hal ini berkat kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar.

5. Menyembuhkan jerawat

Air mawar mengandung antiseptik dan antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bakteri. Air mawar membantu mengendalikan kelebihan minyak dan menjaga keseimbangan pH. Membantu menyembuhkan jerawat dan bekasnya. 

Sumber : cnbcindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.