Header Ads

Header ADS

Festival Pesona Minangkabau 2021 Akan Pecahkan Rekor MURI


Festival Pesona Minangkabau di Tanah Datar bakal diadakan lagi pada 13 sampai 14 November mendatang. Akan ada pemecahan rekor MURI dalam acara yang akan dimeriahkan dengan berbagai pergelaran budaya ini.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Efrison mengatakan, event kebudayaan terbesar di Sumatra Barat (Sumbar) dilaksanakan dengan konsep hybrid (offline dan online). Mengingat kondisi masih dalam pandemi Covid-19, festival ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat menggunakan konsep hybrid.

Ia menambahkan, event kebanggaan Tanah Datar dan Sumbar akan menyajikan berbagai acara menarik secara offline dan online. Berbagai pagelaran bisa disaksikan langsung di Istano Basa Pagaruyung dari pukul 9.00 WIB sampai 17.30 WIB. Sedangkan secara online akan siarkan melalui Youtube dan beberapa media sosial.

Efrison menjelaskan, pagelaran budaya yang bakal diadakan dimulai dengan Pemecahan Rekor MURI Tari Piring Virtual Terbanyak, Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Pagelaran Silat Minangkabau, Pagelaran Tari Spesifik Minangkabau, Pagelaran Budaya Minangkabau, Minangkabau Expo, Pasar Kuliner Minangkabau dan Lomba Konsep Event Nagari.

“Insya Allah, dengan kerja keras dan dukungan kita semua, Festival Pesona Minangkabau yang sudah digelar sejak 2017 dan masuk 100 Wonderful Indonesia, namun tahun 2020 terhenti akibat pandemi Covid-19, tahun ini bisa berjalan sukses,” katanya.

Efrison menambahkan, Festival Pesona Minangkabau menjadi satu-satunya yang masuk Karisma Event Nusantara di Sumbar yang diakui Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2021.

Sumber : padangkita.com

No comments

Powered by Blogger.