Header Ads

Header ADS

2 Siswi SMPN 1 Pasaman Wakili Sumbar di Kompetisi Sains Nasional

Dua siswi SMP Negeri 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, mengikuti kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran IPA mewakili Sumatera Barat (Sumbar). Mereka yaitu, Atika Safira dan Stella Marisa W. Kedua siswi memulai perjuangannya, Senin (8/11/21) secara virtual untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Sebelum mewakili Sumbar, dua siswi ini berjuang cukup panjang. Mereka harus melalui persaingan dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Atika Safira dan Stella Marisa W sesaat sebelum memulai perjuangannya kepada wartawan mengaku sangat bangga karena mereka bisa mewakili Sumbar dalam KSN tahun ini di mata pelajaran IPA. Berbagai persiapan sudah mereka lakukan, termasuk pembekalan materi dan persiapan teknis.

Mereka berharap, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat. Serta ucapan terima kasih kepada guru pembimbing dan sekolah yang sudah memberikan dukungan dan fasilitas, sehingga mereka sampai di titik ini. Akibat pandemi covid-19, pelaksanaan KSN tahun ini dilakukan secara daring.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Pasaman Hayatul Muna mengapresiasi usaha dan kerja keras siswa dan guru pendamping dalam melaksanakan kompetisi ini. Ia berharap kedua siswa ini bisa menghasilkan yang terbaik untuk Sumbar dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya. Perjuangkan kedua siswi ini harus menjadi perhatian bersama.

Hayatul Muna menambahkan, karena kompetisi ini dilaksanakan secara virtual, sekolah memberikan dukungan berupa sarana penunjang zoom dan komputer. Serta dukukan berupa jaringan internet agar bisa melaksanakan kompetisi secara maksimal.

Sumber : langgam.id

 

No comments

Powered by Blogger.