Header Ads

Header ADS

Kawanan Perampok Gasak Harta & Tewaskan Pemilik Rumah di Padang


Aksi perampokan terjadi di sebuah rumah Jalan Kelok, Belimbing, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (23/10) malam.

Kepolisian Sektor Kuranji Padang, serta jajaran Kepolisian Resor Kota Padang mengusut kasus perampokan yang menggegerkan warga pada Minggu (24/10) pagi.

Dalam kejadian itu salah seorang pemilik rumah rumah yakni Nelti (58) tewas akibat ditusuk benda tajam salah seorang pelaku.

"Kami tadi telah memeriksa lokasi serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kasus ini terus diselidiki," kata Kepala Kepolisian Sektor Kuranji AKP Sutrisman.

Ia mengatakan pihaknya tekah meminta keterangan saksi-saki, serta barang bukti yang diperlukan untuk mengungkap kasus yang terjadi. Berdasarkan keterangan saksi terungkap bahwa pelaku masuk ke dalam rumah korban pada Sabtu (23/10) malam sekitar pukul 21.00 WIB mengenakkan penutup wajah.

Para pelaku diketahui berjumlah tiga orang dan saat masuk ke dalam rumah itu mereka membawa senjata tajam. Mereka lalu menyekap penghuni rumah yang berjumlah lima orang, termasuk di antaranya adalah pemilik rumah yang menjadi yakni Yuni Nelti (59), dan Kusbiantara (58).

Korban Nelti ditusuk secara keji oleh pelaku menggunakan senjata tajam karena berusaha minta tolong dengan berteriak. Akibat luka tusuk itu korban dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan sang suami Kusdiantara (60) yang diketahui berlatar belakang pengusaha gas juga sempat melakukan perlawanan hingga tangannya patah, saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit.

Dalam kejadian itu kawanan perampok membawa kabur satu unit mobil Honda Mobilio, kartu ATM, empat unit gawai (smartphone), serta perangkat CCTV.

Sementara itu Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh anggota Satreskrim ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.