Header Ads

Header ADS

Gua Kelelawar di Kota Padang Akan Dijadikan Destinasi Wisata Petualangan


Pemerintah Kota Padang akan mengembangkan destinasi wisata dan petualang di wilayah timur khususnya yang berada di Padayo, Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Salah satu destinasi yang menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Padang yakni mengembangkan gua kelelawar.

“Pemerintah kota padang berusaha mengembangkan destinasi wisata di wilayah timur khusunya dengan adanya keberadaan gua kelelawar yang potensial" ungkap Camat Lubuk Kilangan, Elfian Putra Ifandi Kamis (28/10/2021)

Gua kelelawar Pandayo juga dapat menjadi sebuah tourism attraction di Kota Padang, karena berada diketinggian sekitar 100 mdpl sehingga di daerah ini dapat dilakukan kegiatan outbound atau petualang. Gua kelelawar ini merupakan salah satu objek wisata yang masih eksotis dengan ciri khasnya banyak bergelantungan kelelawar di dalam goa tersebut. potensi ini akan kita garap supaya semakin menambah daya tarik pengunjung" ungkap Hendri Septa selaku Walikota Padang.

Diketahui, sebelumnya gua kelelawar lebih banyak dikunjungi oleh pelajar, mahasiswa dan kelompok pencinta alam hingga penjelajah gua. untuk menaik pengunjung lebih banyak pemerintah Kota Padang sangat fokus untuk membenahi gua kelelawar ini. 

"Semoga dengan potensi yang ada pada wisata baru ini, nanti akan bisa dinikmati semua kalangan dan berimbas pada perekonomian rakyat setempat" ujar Wali Kota Padang

Menurut pemerintah Kota Padang banyak hal yang perlu menjadi perhatian dan dibenahi. seperti halnya, membuat jalan pintu masuk serta jembatan menuju ke gua. Karena, dalam satu lokasi dapat ditemui tiga objek wisata. diantaranya, Gua Kelelawar, Gua Ngalau Air Ilang, dan Ngalau Kambing.

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.