Header Ads

Header ADS

Peringatan HUT ke-78 RI di Padang, Gubernur Sumbar Mahyeldi: Kibarkan Semangat Kolaborasi untuk Indonesia Maju

 

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi selaku inspektur upacara memimpin upacara bendera memperingati HUT-RI ke-78 di Istana Gubernur Sumbar, Kamis pagi (17/8/2023).

Mendampingi Gubernur, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), yaitu Letkol Laut Polisi Militer (PM) Wahyu Dwi Sulistiyo, ST, M.Tr, Hanla Danpolmal Lantamal II Padang. Sementara Letkol Laut (P) Agus Rizal, A.Md, Kadissyahal Lantamal II Padang, didapuk selaku Perwira Upacara.

Upacara bendera HUT RI ke-78 RI juga dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Ketua DPRD Sumbar Supardi, jajaran Forkopimda Sumbar, Veteran, ASN, pelajar, serta tamu undangan lainnya. 

Disampaikan Gubernur Mahyeldi, peringatan HUT-RI dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" tahun ini akan semakin mengibarkan semangat kekompakan, sinergi dan kolaborasi untuk kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kestabilan, kedamaian dan ketentraman di menjelang pesta demokrasi nanti.

"Apalagi memasuki tahun politik ini, jangan sampai terjadi perpecahan. Justru kita bertanding untuk kemajuan dan kesuksesan NKRI," ujar Gubernur Mahyeldi selepas memimpin upacara.

Tak hanya itu, Gubernur juga memberikan pujian atas penampilan Pasukan Pengibar Bendera yang bertugas. Menurut Gubernur pasukan bergerak sangat kompak dan sesuai dengan ketukan lagu Indonesia Raya.

"Alhamdulillah penampilah paskibra luar biasa, gerakan kompak dan pas dengan lagu Indonesia Raya. terimakasih pada pelatih, pembina dan adik-adik paskibra," kata Gubernur.

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.