Header Ads

Header ADS

Berduet dengan Raim Laode, Aruma Rilis 'Ekspektasi'

 

Solois wanita berbakat, Nidewi Aruman atau dikenal dengan nama Aruma, kembali merilis karya terbarunya. Kali ini, Aruma berduet dengan Raim Laode dan merilis karya berjudul Ekspektasi.

Seperti lagu sebelumnya yang berjudul Muak, Aruma kembali memercayai penulisan lagu ke tangan Aditya Sahid dibantu dengan Raim Laode. Ketika mendapat kesempatan untuk berduet dengan Raim, Aruma pun mengaku senang.

"Aku senang sekali bisa berduet dengan Kak Raim karena dia punya karakter suara yang kuat dan karya- karyanya juga indah. Kolaborasi ini juga memberiku pengalaman yang baru dan banyak ilmu yang aku dapat di sini," ungkapnya.

Setali tiga uang dengan Aruma, Raim pun menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, Aruma memiliki suara yang indah dan ia senang bisa jadi bagiang dari perjalanan Aruma di industri musik Indonesia.

"Senyuman dan suara yang santun akan menjadi senjatanya untuk mengarungi perjalanan yang panjang. Aku senang bisa menyaksikan, bahkan menjadi bagian, perjalanan Aruma," ucapnya.

1. Ada Tantangan Tersendiri

 Meski pengerjaan single ini tidak memakan waktu terlalu lama, namun Aruma mengakui adanya tantangan tersendiri dibandingkan saat mengerjakan lagu pertamanya.

"Berbeda dengan Muak yang aku nyanyikan dari perspektifku sendiri, di lagu ini, aku harus bisa menyampaikan dengan baik dua sudut pandang yang berbeda. Kami harus menghasilkan nada yang harmonis dengan lirik yang padu sehingga makna lagu ini sampai ke para pendengarnya," terangnya.

Menurut Raim, proses rekaman “Ekspektasi” tidak sesulit yang dibayangkan, kecuali di bagian mencari nada dasar. “Suara laki-laki dan perempuan sendiri cenderung berbeda karena nada dasar di suara perempuan jauh lebih tinggi dari laki-laki. Tantangannya mungkin adalah mencari nada dasar yang nyaman untuk dinyanyikan saya dan Aruma,” jelasnya.

2. Realita yang Sering Terjadi

Menulis Ekspektasi bersama Adit, Raim memaparkan bahwa lagu ini bercerita tentang realita yang sering terjadi pada manusia sekarang, bersahabat dengan ekspektasi dan akrab dengan sakit hati.

"Inspirasinya dari sepenggal kisah jarak jauh saya juga bersama Komang sebelum menikah bertahun-tahun silam. Dalam lirik pun, ada kalimat spesifik yang pernah saya ucapkan kepada Komang di masa itu," tuturnya.

Seperti diketahui, di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia, Aruma sukses besar dengan Muak. Di Spotify, Muak berkali-kali menjadi pilihan playlist terbaik. Belum lagi video musik Muak hingga saat ini sudah ditonton sebanyak 13 juta kali dalam tujuh bulan terakhir. Sementara itu, Ekspektasi baru memulai perjalanannya sejak dirilis pada 30 Juni lalu.

Sumber : kapanlagi.com

No comments

Powered by Blogger.