Header Ads

Header ADS

10 Penyanyi Top Dunia yang Diorbitkan Simon Cowell

 

Simon Cowell dikenal sebagai seorang produser yang berhasil mengorbitkan banyak penyanyi lewat ajang pencarian bakat. The X Factor dan Got Talent adalah beberapa ajang yang berhasil dibuatnya bahkan terkenal hingga luar negeri. Pada tahun 2004 dan 2010, majalah Time menyebut Cowell sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Pada tahun 2008, The Daily Telegraph menempatkannya di urutan keenam dalam daftar 100 most powerful people in British culture.  

1. Sinitta

Pada 1980-an, Simon menghadirkan Fanfare Records dan mengontrak bintang pop Sinitta, yang melahirkan hits berupa So Macho. Pasangan itu juga berkencan, dan mereka tetap berteman sampai hari ini.

2. Leona Lewis

Di tahun 2006, Leona Lewis mengikuti audisi untuk The X Factor dan akhirnya dibimbing oleh Simon. Dia memenangkan kompetisi dan menandatangani kontrak rekaman senilai GBP1 juta dengan Simon's Syco Records. Leona merilis cover dari Kelly Clarkson "A Moment Like This", yang menjadi single terbesar kedua di Inggris tahun itu.

3. Susan Boyle

Susan pada tahun 2009 mengikuti audisi untuk Britain's Got Talent. Ia berhasil memukau ketika menyanyikan lagu I Dreamed a Dream. 

Meski tidak memenangkan kompetisi, Simon Cowell memberinya kontrak rekaman dengan labelnya Syco. Susan kemudian menyebut Simon "bos terbaik di dunia".

4. One Direction

Pada tahun 2010, anggota One Direction mengikuti audisi The X Factor secara terpisah. Pertunjukan itu menyatukan mereka menjadi satu grup. "Itu ide saya, ”kata Simon. “Itu sangat aneh. Saya hanya berkata, ‘Mengapa kita tidak memasukkan orang-orang ini ke dalam grup?” Meskipun mereka tidak memenangkan kompetisi, Simon mengontrak mereka ke Syco. One Direction menjadi boyband era modern yang paling dikenal publik. 

5. Jackie Evancho

Pada tahun 2010, penyanyi klasik muda ini menjadi runner-up di AGT, dan kemudian dikontrak oleh Syco dan Columbia Records. Dia kembali ke panggung Got Talent pada 2019 untuk menjadi juara, dengan Simon menyebut penampilannya "luar biasa".

6. Little Mix

Grup wanita ini dibentuk di The X Factor pada tahun 2011, dan memenangkan acara tersebut. Mereka menandatangani kontrak dengan label Simon, Syco, dan single debut mereka "Cannonball" menduduki puncak tangga lagu Inggris. Grup tersebut bekerja dengan Syco hingga 2018, merilis beberapa album.

7. Fifth Harmony

Grup wanita ini dibentuk dari The X Factor versi Amerika pada tahun 2012. Mereka finis di posisi ketiga, dan menandatangani kontrak rekaman bersama dengan Syco dan L.A. Reid's Epic Records. Simon memiliki andil dalam membawa Camila Cabello ke acara itu. Dia telah ditempatkan pada "cadangan", yang berarti audisinya dapat dipotong waktu. Simon menemukannya menangis saat istirahat merokok dan memastikan dia mengikuti audisi.

8. James Arthur

Ia memenangkan The X Factor pada tahun 2012, dan menandatangani kontrak dengan Simon's Syco Records. Dia merilis cover "Impossible" oleh Shontelle yang memulai debutnya di puncak tangga lagu Inggris. Meskipun dia meninggalkan Syco pada tahun 2014 setelah beberapa kontroversi, James kembali menandatangani kontrak dengan label tersebut pada tahun 2016. 

9. Labrinth

Setelah bekerja sebagai penulis dan produser, penyanyi ini masuk ke Syco Records pada tahun 2010. Ini penting, karena dia adalah artis pertama yang masuk ke label dalam enam tahun yang tidak muncul di salah satu pertunjukan bakat Simon. Labrinth telah merilis dua album solo dan membentuk supergrup LSD bersama Sia dan Diplo.

10. Grace VanderWaal

Grace VanderWaal meraih Golden Buzzer untuk penyanyi-penulis lagu muda ini di AGT pada tahun 2016, tetapi Simon Cowell yang mengontraknya untuk merekam album pertamanya dengan Syco untuk Columbia Records setelah dia memenangkan pertunjukan. Dia juga merilis EP dan beberapa single sejak kemenangannya.

Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.