Header Ads

Header ADS

Kunci Tetap Cantik Meski hanya dirumah jadi Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga berarti mendedikasikan waktu 24 jam untuk untuk suami dan anak, serta untuk pekerjaan rumah. Pekerjaan rumah tangga yang tiada habisnya menyebabkan para ibu rumah tangga merasa tidak punya waktu untuk merawat diri dan tampil cantik. Belum lagi urusan masak-memasak, mengurus anak, atau bahkan si bayi yang masih membutuhkan perhatian ekstra. 

Bagaimana mungkin para ibu ini bisa mengurus dirinya sendiri? Sering kali, para ibu menjadi minder dengan penampilan sehari-harinya yang hanya didominasi daster atau celemek dapur. Padahal kan sebagai istri ingin juga tampil fresh dan cantik di hadapan suami.

Tips-tips kecantikan untuk para wanita sangat banyak. Perawatan inilah, memakai make up itulah, sampai pakaian modis yang mengikuti tren masa kini. Tapi ribet juga, kan, kalau mengikuti seabrek tips tersebut?

Para ibu ini toh sebenarnya tidak perlu sampai berdandan totalitas artis sinetron dengan bulu mata lentik menjuntai, kan? Yang terpenting malah bukan urusan fisik semata, lho! Yang para ibu rumah tangga ini butuhkan untuk tampil cantik adalah mengeluarkan aura kecantikan dari dalam dirinya. Asalkan penampilan bersih dan rapi saja sudah cukup untuk membuat diri ini cantik dari hati.

1. Cantik itu bahagia

Untuk apa bibir terpoles lipstik menyala dan muka didempul bedak tebal, tetapi tidak tersungging senyum sedikitpun dari wajah Anda? 

Jangan lupakan bahwa jika hati bahagia, maka aura positif akan memancar dari diri Anda. Senyum yang senantiasa tercipta dari bibir Anda akan membuat wajah Anda cantik dengan sendirinya. Saat seseorang tersenyum maka ia akan melepaskan endorfin yang merupakan hormon bahagia, dan membuat dirinya merasa lebih baik. Saat tersenyum, otot-otot di sekitar wajah akan tertarik, hal ini membuat seseorang menjadi awet muda. Aura positif dan aura kecantikan akan terpancar dengan sendirinya jika seseorang merasa bahagia, tanpa perlu make up khusus.

Bagaimana cara bahagia? Banyak. Salah satunya adalah memiliki me time yang cukup. Me time ini tidak perlu mewah seperti shopping ke mall atau pergi ke salon. Apapun yang membuat Anda rileks meskipun hal sederhana bisa dilakukan, seperti menyesap teh hangat sebelum beraktivitas, mendengarkan lagu favorit dari radio, membaca santai, berselancar di dunia maya, mandi air hangat, dan lain-lain. Mintalah bantuan suami Anda jika Anda benar-benar sulit menemukan waktu untuk melakukan me time tersebut. Meski sebentar tetapi jika berkualitas, niscaya akan membuat energi Anda ter-charge kembali.

2. Cantik itu nyaman menjadi diri sendiri

Membandingkan diri dengan orang lain hanya akan membuat diri merasa merana. Padahal yang biasanya terlihat dari luar adalah hal-hal bagusnya saja, kan? Setiap pribadi tentu memiliki kekurangan dan kesulitan masing-masing, yang tidak terlihat, begitu juga dengan Anda. Terimalah kekurangan diri Anda dan manfaatkan kelebihan yang Anda miliki.Cukuplah merasa nyaman dengan diri Anda sendiri.

Menikmati kenyamanan diri sendiri akan membuat rasa percaya diri Anda meningkat. Tak perlu kecil hati dengan hidung Anda yang kurang mancung, toh Anda memiliki suara yang merdu ketika bersenandung. Tak perlu bersedih dengan kemampuan memasak Anda yang tidak banyak berkembang, tetapi suami tunduk pada Anda di ranjang. Mungkin Anda bukan seorang ibu yang sempurna, tetapi anak-anak menyayangi Anda tanpa syarat. Fokuslah pada hal-hal yang membuat Anda puas dan nyaman dengan diri Anda sendiri. Dengan begitu, Anda akan selalu tampil prima walaupun tidak berpenampilan secetar artis sinetron.

3. Cantik itu banyak bersyukur

Bahagia dan nyaman menjadi diri sendiri tidak lepas dari rasa syukur. Bersyukur atas apa yang Anda miliki di rumah tangga akan membuat hati Anda senantiasa merasa damai dan plong. Banyak kebaikan yang akan mengalir untuk orang-orang yang selalu bersyukur. Hidup akan menjadi tanpa beban, menjalani hari-hari dengan sebaik-baiknya.

Sikap seperti inilah yang akan membuat seseorang terhindar dari rasa sedih berkepanjangan. Ia akan selalu merasa cukup dengan hidupnya sehingga membawa dampak pada kehidupan yang sehat dan positif, sepanjang hari. Mensyukuri setiap hal yang dimiliki juga akan membuat hubungan suami istri menjadi lebih kuat. Anda senantiasa akan selalu menghargai pasangan Anda dan juga sebaliknya. Pasangan Anda tidak hanya akan melihat kecantikan fisik Anda, tetapi juga kecantikan hati Anda.

Terapkanlah ketiga kunci ini, niscaya Anda akan tampil cantik luar dan dalam. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti Anda tidak bisa selalu tampil cantik, tetapi yang penting bisa membuat suami betah di rumah dengan kecantikan-kecantikan hati yang Anda miliki.

No comments

Powered by Blogger.