Header Ads

Header ADS

Jadi Pusat Kuliner Sejak 90’an, Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jalan Tepi Pasang Padang

Sejak tahun 90’an Jalan Tepi Pasang, Padang Barat, sudah menjelma menjadi salah satu pusat kuliner di Kota Padang. Bahkan, tidak lengkap rasanya jika berwisata kuliner ke Padang tanpa singgah ke kawasan ini. Hanya dengan berjalan kaki di sepanjang jalan ini ada puluhan kuliner yang bisa disinggahi. Ruas jalan sepanjang 200 meter ini termasuk kawasan pecinaan sehingga tidak heran jika selalu ramai. Untuk urusan kuliner kawasan ini baru akan menggeliat saat malam hari, dimana sebagian besar pedagang makanan yang menggunakan gerobak akan berjejer rapi di trotoar.

Nah, buat kamu yang ingin berwisata kuliner ke kawasan Jalan Tepi Pasang, Padangkita.com coba pilihankan sejumlah tempat yang mesti kamu coba singgahi.

1. Warkop Saudara – OM YAN 

Warung kopi (Warkop) yang berada tepat dekat Simpang Empat Jalan Niaga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Tepi Pasang dan Jalan Pondok ini sudah buka sejak tahun 1980.

Bagi mereka penikmat kuliner malam, Warkop satu ini sudah tak asing dan jadi pilihan favorit baik bersama teman maupun keluarga. Warkop ini dikenal dengan produk andalannya yaitu cendol, sorbat, kopi dengan rasa yang khas.

Namun disini juga ada pedagang sate, martabak dan nasi goreng yang berjualan tepat di depannya yang bisa juga kamu nikmati saat nongkrong di warkop ini.

2. Soto Roda Jaya

Soto Padang selalu menu yang dicari jika wisatawan datang berkunjung ke ibukota Sumatra Barat ini. Soto Roda Jaya jadi salah satu soto legend di Padang yang berlokasi di Jalan Tepi Pasang.

Buka sejak 2007, Soto Roda Jaya disajikan dengan bumbu pilihan, terasa makin nikmat dengan tambahan jeruk nipis, telur dan sambal sehingga enak, lezat dan gurih. Roda Jaya juga menawarkan soto dengan harga terjangkau, cocok untuk makan bersama teman dan keluarga.

3. Hau Bofet dan Warung Kopi 

Sebelumnya tempat makan ini berada di ujung Jalan Tepi Pasang, namun sudah dua tahun ini pindah ke sebelah Hau Bofet. Meskipun ayam rica – rica jadi menu favorit, namun di sini juga banyak pilihan menu olahan seafood yang juga tak kalah enak.

Berkunjung kesini mesti sedikit sabar dalam menunggu pesanan, karena biasanya selalu ramai pengunjung terutama saat malam.

5. KIOSK Meat and Grill Restaurant

Berawal dari sebuah kios kecil bernama ‘Tea Shop’ tempat ini kini menjelma menjadi salah satu restoran yang mengusung konsep kekinian.

Tempat ini menyediakan berbagai jenis menu makanan yang beragam mulai dari makanan Indonesia dan Barat, namun yang menjadi menu favorit yang sering dipesan pengunjung adalah Nasi Ayam Hainan dan Kari Ayam.

Di sini juga tersedia aneka kopi dan teh sehingga membuat tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

Sumber : padangkita.com

No comments

Powered by Blogger.