Header Ads

Header ADS

Meski Menunya Sederhana, Rumah Makan Sejak Zaman Jepang Ini Malah Paling ‘Diburu’ di Kota Padang

Menu masakan yang sederhana ternyata malah yang paling ‘diburu’ dan digilai para penikmat kuliner tradisional jika berkunjung ke daerah Sumatra Barat (Sumbar). Para pengunjung yang kebanyakan para wisatawan ternyata sangat menyukai menu yang satu ini.

Berlokasi di pinggir Pantai di Kawasan Parupuk Tabing, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja Nomor 2, Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, bisa ditelusuri di Google Maps dengan kata kunci ‘Gulai Pukek Pantai Petenggangan’, RM ini selalu ramai disesaki pengunjung.

RM yang menyajikan beragam menu masakan khas pesisir Minangkabau dan masih diracik dengan cara tradisional, dimasak dengan kayu api. Kebanyakan menu yang ada di RM ini adalah berbagai makanan olahan ikan laut atau ikan pukek yang baru saja ditangkap nelayan. Gulai ikan pukek paling enak disantap dengan nasi hangat dan juga samba lado buruak-buruak (masakan rumahan) yang berisikan aneka Ikan asin, kentang, terong dan jengkol. Soal harga, masakan di sini terbilang murah dan ramah di kantong.

Sementara itu, sang pemilik RM mengungkapkan kalau usaha tersebut merupakan warisan turun temurun dari orang tuanya terdahulu, yang sudah ada sejak zaman Jepang atau kisaran tahun 1942.

Karena rasanya yang memang khas menyajikan masakan gulai ikan pesisir, para langganan RM ini bahkan banyak berasal dari luar daerah, di antaranya dari Jakarta. Biasanya mereka menelpon terlebih dahulu ketika akan naik pesawat, dan begitu mendarat di BIM langsung ke rumah makan ini.

Tak hanya makan di tempat, para pembeli yang berasal dari luar daerah juga kerap membungkus masakannya untuk dibawa ke luar kota.

Sumber : padangkita.com

No comments

Powered by Blogger.