Header Ads

Header ADS

Menikmati Pemandangan Alam yang Hijau dari Atas Bukik Bulek Padang Pariaman

 

Salah satu destinasi wisata Sumatera Barat yang menyajikan keindahan pemandangan alam adalah Bukik Bulek. Bukik Bulek berlokasi di Korong Kampuang Padang, Nagari III Koto Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Objek wisata yang dikelola oleh nagari ini berada di ketinggian sekira 100 meter dari permukaan laut (MDPL).

Dari atas Bukik Bulek ini, kita dapat menyaksikan keindahan pemandangan alam berupa hutan dan perairan laut yang indah. Selain itu, terdapat sebuah anjungan yang cukup Instagramable, dengan corak berwarna-warni yang bisa dijadikan wahana untuk berswafoto.

Jarak lokasi ini dari pusat kenagarian III Koto Aua Malintang sekira 1,5 Kilometer/KM, di sepanjang jalan yang berbelok-belok dan menanjak, dapat ditemui keindahan alam serta kebun-kebun milik warga di kiri dan kanan jalan. Selain pemandangan yang indah, nantinya akan dikembangkan juga konsep Agrowisata yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat, mengingat potensi yang ada pada sektor pertanian dan perkebunan.

Bukik Bulek berjarak sekitar 67 Km dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung, dapat menggunakan panduan google maps untuk mencapai pusat kenagarian III Koto Aua Malintang.

Saat iini, objek wisata tersebut baru dapat diakses oleh wisatawan lokal karena masih terbatas dengan jalan yang masih berbatu sepanjang 1,5 kilometer. Belum ada penunjuk jalan menuju lokasi wisata di Nagari ini, jadi bagi wisatawan yang ingin mengunjungi hanya hanya cukup bertanya kepada masyarakat setempat, atau pihak nagari.

Sumber : tribunpadang.com


No comments

Powered by Blogger.