Header Ads

Header ADS

Harga Cabai Merah di Sawahlunto Rp80.000 per Kilo

Harga Cabai Merah di Pasar tradisional Sawahlunto mencapai kisaran Rp70.000 Rp80.000 per kilogram. Naiknya harga cabai merah sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Cabai merah, merata dijual pedagang sayur-sayuran. Meski begitu, permintaan cabai merah oleh pembeli tampak tetap stabil.

“Bulan lalu, harga cabai merah tidak mengalami lonjakan dan cenderung bertahan di kisaran Rp30.000-Rp35.000 per kilo. Kini, harga cabaimerah dijual Rp80.000 dan per kilogram,” ujar Ujang, salah seorang pedagang.

Menurutnya, musim dan faktor cuaca sangat mempengaruhi harga cabai. ini. Kadang kala juga dipengaruhi permainan di tingkat pedagang pengumpul, sehingga mempengaruhi permintaan dan harga jual. Permintaan cabai merah meningkat, maka harganya pun semakin naik.Masih dari pantauan 

Meski harga cabai merah naik, permintaan masyarakat konsumen tetap biasa. Itu tampak, hampir di setiap pedagang sayuran tidak terlihat aksi borong cabai merah. Selain, di produksi petani lokal, cabai merah di Pasar Sawahlunto juga dibawa pedagang dari luar kota itu. Misalnya, dari Padang Panjang dan Solok.

Sumber : hariansinggalang.com

No comments

Powered by Blogger.