Header Ads

Header ADS

Di Puncak Pato yang Dingin, Tanahdatar Luncurkan Pariwisata Gaya Milenial

 

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Tanahdatar meluncurkan terobosan baru dalam pengembangan pariwisata. Salah satunya melakukan riding wisata yang mengusung konsep millenial ‘sunday morning riding (sunmori)’.

Digodok secara maksimal dan mendapatkan dukungan dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sepakat, program tersebut berhasil direalisasikan untuk pertama kalinya pada Minggu pagi (12/6/2022).

Kadisparpora Tanahdatar Hendri Agung Indrianto mengatakan Puncak Pato yang berada di Nagari Batu Bulek, Lintau Buo Utara menjadi destinasi pertama yang dikunjungi.

Di tengah dinginnya suhu udara di Puncak Pato, Hendri Agung menyampaikan rasa optimis bahwa program ini akan berdampak baik bagi pariwisata Tanahdatar ke depan. Berdasarkan arahan dari Bupati Eka Putra serta memanfaatkan momentum Covid-19 yang telah melandai, inilah saatnya bergerak agar daerah wisata Tanah Datar lebih dikenal masyarakat secara luas.

Dia menekankan bahwa riding wisata ke Puncak Pato ini tidak hanya sebatas kunjungan. Tapi juga diisi diskusi bersama komunitas dan organisasi lokal terkait pengembangan wisata, pembuatan vidio promosi, serta hiburan bagi pengunjung. Dalam diskusi ini kita bisa mendengarkan keluhan-keluhan terkait destinasi wisata kita, sehingga kami secara tanggap dapat mempersiapkan apa yang harus dilakukan kedepan.

Baginya, Tanahdatar mempunyai beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik itu wisata alam, budaya, kuliner maupun wisata religi. Bicara kunjungan ke Tanahdatar, itu luar biasa. Contoh waktu libur panjang lebaran, sekitar 131 ribu kunjungan ke destinasi wisata ini hanya dalam rentang waktu sepekan. Jadi sudah sepatutnya pariwisata ini dikembangkan secara serius.

Di tempat yang sama, Veri Kurniawan selaku Direktur Perumda Tuah Sepakat menyampaikan komitmennya dalam mendukung program Disparpora. Program ini bersifat berkelanjutan sehingga tidak berhenti hanya disini saja. Akan selalu ada destinasi wisata yang dikunjungi kedepannya. Itulah mengapa diberi hastag ‘sabalik wisata Tanahdatar’.

Walaupun program ini masih bersifat anyar, namun telah mendapat respon positif dari perangkat nagari dari masyarakat setempat. Pastinya kita bangga, Puncak Pato sebagai destinasi wisata yang berada di nagari kami terpilih menjadi yang pertama dikunjungi dari program ini,” ungkap Wali Nagari Batu Bulek, Andi Musdar.

Ia mengaku siap untuk mendukung semua kegiatan yang akan memajukan destinasi wisata Puncak Pato.

 Sumber : padek.jawapos.com

No comments

Powered by Blogger.