Header Ads

Header ADS

Seribuan wisatawan sesaki Pantai Air Manis Padang


Seribuan lebih wisatawan menyesaki objek wisata Pantai Air Manis Padang, Sumatera Barat pada (Sumbar) pada Selasa (3/5) hingga Kamis (5/5).

"Mulai hari kedua lebaran, wisatawan mulai mendatangi Pantai Air Manis Padang untuk berwisata, kami sebagai pengelola telah menyiapkan antisipasi lonjakan pengunjung," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Umum Perumda PSM, Rico Rahmadian, di Padang.

Ia mengatakan selama masa lebaran tahun ini. dalam sehari pengunjung Pantai Air Manis yang kini dikelola oleh Perumda PSM (Padang Sejahtera Mandiri) itu tercatat lebih dari 1.500 orang. Ini menjadi kabar baik bagipengelola bahwa ternyata Pantai Air Manis Padang belum kehilangan pesonanya dan masih memikat pengunjung untuk datang. Harga tiket masuk yang dikenakan bagi para pengunjung hanya Rp10 ribu untuk dewasa, Rp.5000 untuk anak-anak, dan Rp5.000 untuk biaya parkir.

Pantai Air Manis merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Padang, yang terkenal dengan legenda batu Malin Kundang nya. Objek wisata berupa pantai dan pemandangan laut tersebut menjadi primadona untuk dikunjungi saat libur Lebaran, baik dari wisatawan lokal ataupun dari luar daerah.

Rici mengatakan Perumda PSM yang kini menjadi pengelola objek wisata Pantai Air Manis telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Untuk mencegah terjadinya aksi pungutan liar dan premanisme, pihaknya mendirikan pos pengamanan yang melibatkan Bhabinkamtibmas serta masyarakat. Pihaknya juga menyiapkan penjaga pantai untuk mengantisipasi insiden atau kejadian bencana ketika pengunjung melakukan wisata.

Ia menerangkan pada pintu masuk utama masuk Pantai Air Manis disiapkan petugas sebanyak tiga lapis untuk mempermudah pembayaran karcis masuk. Satu pos ada tiga orang sehingga tak perlu ada antrean panjang bagi pengunjung, ini bagian dari upaya untuk memudahkan. Sementara di dalam lokasi Pantai Air Manis, Perumda PSM telah memberikan sejumlah sentuhan inovasi yang layak untuk dijejal para wisatawan. 

Sumber : antarasumbar.com

 

No comments

Powered by Blogger.