Header Ads

Header ADS

Arus Mudik Riau-Sumbar di Fly Over Kelok 9 Naik 200 Persen

 

Jelang Idul Fitri 1443 Hijriyah alias H-2 Lebaran, arus mudik di Fly Over Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota, naik hingga 200 persen. Arus lalu lintas dari Riau memasuki Sumatra Barat (Sumbar) tersebut baik pada pagi hari maupun malam.Kondisi sekarang arus mudik cukup luar biasa, peningkatan volume mencapai 200 persen dari hari biasa. Peningkatan volume kendaraan ini terjadi mulai pagi, siang hingga malam, demikian kata Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Dian Jumes Putra.

Dia mengungkapkan, meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan, namun untuk arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Belum ada terjadi antrian kendaraan atau kemacetan. Arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar, begitupun di Fly Over Kelok Sembilan.

Salah satunya, antisipasi kemacetan terjadi di dalam kota seperti di Jalan Raya Negara Tanjung Pati. Di kawasan ini pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan satu arah.

Hal ini mengingat karena jalan berada di dekat Pasar Sarilamak. Jadi jalur pasar satu arah, ini antisipasi kemacetan. Kondisi kan pasar ramai, kalau dibiarkan dengan ditambah volume kendaraan kalau tidak diantisipasi akan terjadi kemacetan.

Dia menyebutkan, untuk pemudik dari Riau tetap melintas di jalur lintas Sumatra. Rekayasa lalu lintas hanya dilakukan di jalan kota.

Sumber : langgam.id

 

No comments

Powered by Blogger.