Header Ads

Header ADS

Sambut Hari Musik Nasional, GEKRAFS Menghadirkan Sebuah Gebrakan Bersama Para Musisi Tanah Air

Industri musik adalah salah satu sektor yang sangat terdampak oleh pandemi. Seperti kita tahu, berbagai konser offline harus ditiadakan atau ditunda selama pandemi berlangsung. Dari situ, para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di sektor musik pun dituntut untuk menunjukkan kreativitasnya agar bisa survive.

Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) organisasi yang merupakan gerbong pelaku ekonomi kreatif di Indoensia sejak tahun 2020 mendukung penuh event hari musik nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret yang lalu. Melalui momentum tersebut, Gekrafs turut ambil bagian menggelar event dengan tema Suara Musik Indonesia, berkolaborasi dengan musisi – musisi Tanah Air dari tingkat Nasional maupun daerah.

Event ini digelar secara virtual melalui zoom yang bisa disaksikan seluruh elemen masyarakat. Pada momen Hari Musik Nasional ini, Gekrafs mengukuhkan kerjasamanya dengan Wahana Musik Indonesia (WAMI) yang mana WAMI akan menjadi wadah untuk para musisi dalam mendaftarkan karya mereka ke depannya nanti.

1. Dihadiri Sederet Publik Figur Hingga Musisi Kondang

Event ini juga menghadirkan Sandiaga Salahudin Uno selaku Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs. Tak ketinggalan hadir pula beberapa narasumber lain, seperti Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, Meidi Ferialdi (WAMI), Rizky Diansyah (DDWcom), Sonya Laoh Mendes (CEO & Founder of SRN Entertainment), Juang Manyala (Musisi Makassar), Ghana Banyu Biru (EO) dan Gede Joody (Creator). Tak ketinggalan, sederet musisi kondang seperti Takaeda, Pika Iskanda hingga Pongki Barata juga turut terlibat dalam event tersebut.

Event Hari Musik merupakan program yang akan berlanjut menjadi program permanen Gekrafs dalam memajukan industri musik serta pengembangan talenta dalam bermusik. Event ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih bisa menghargai para seniman yang berkecimpung di sektor musik. Melalui event Hari Musik Nasional bentuk komitmen Gekrafs dalam program edukasi dan pengembangan talenta adalah semua yang di sini akan saling belajar bersama, belajar mendengar, saling menghargai, saling berkolaborasi dan saling menguatkan.

2. Program Belajar Bersama

Gekrafs mendorong program belajar bersama mulai dari ranah produksi, digital, konten hingga bisnis yang perlu diketahui dan didalami oleh para pelaku industri musik Tanah Air. Lewat Hari Musik Nasional, Gekrafs memanfaatkan momen yang spesial ini untuk terus mendukung para pelaku ekonomi kreatif di sektor musik untuk tidak berhenti berkarya, semakin inovatif dan tetap bergairah berkolaborasi.

Dan beberapa sponsor seperti Hardwell Professional Audio, Madu Enak, SRN Entertainment, Virtual Rangers Studio, Belajar Bersama, Bananaz ikut serta mensupport acara Hari Musik Nasional ini.

"Untuk musik Indonesia, kita tetap harus menampilkan karya terbaik, tidak ada batasnya, kita disupport sama WAMI. Sekecil apapun karya kalian (musisi) akan dihargai dan diapresiasi. Jangan khawatir dan takut tetap tampilkan karya terbaik kalian. Harapan SRN entertainment hadir jadi berkat buat orang-orang di luar sana untuk bekerjasama dengan kita," ungkap Sonya Laoh Mendes, CEO SRN Entertainment.

Sumber : kapanlagi.com

No comments

Powered by Blogger.