Header Ads

Header ADS

Kawasan Tugu APEKSI di Kawasan Air Pacah Bakal Jadi Alun-alun Kota Padang


Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan membangun Tugu APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) di Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang, di kawasan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pembangunan Tugu Apeksi tersebut akan dilengkapi dengan taman yang dibangun di sekitarnya.

Taman ini nantinya akan dibuat menampilkan ciri khas masing-masing kota anggota APEKSI. Kawasan Tugu Apeksi ini disiapkan menjadi alun-alun Kota Padang.

“Pembangunan Tugu Apeksi sedang dalam tahap land clearing dan sedang proses tender. Diperkirakan tugu ini selesai di bulan Juli nanti,” kata Hendri, Selasa (22/3/2022).

Ia menyebutkan, Pemko Padang terus berbenah dan melakukan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi demi menyukseskan Rakernas ke-15 Apeksi tahun 2022. Pemko berkomitmen untuk menyukseskan Rakernas ke-15 APEKSI,

Sejauh ini, panitia penyelenggara telah dibentuk, yang nantinya akan berkolaborasi dengan stakeholder.

“Kita berharap pelaksanaan Rakernas ke-15 APEKSI bisa berjalan sukses. Rakernas ini, merupakan momentum dalam peningkatan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19,” harap Hendri Septa.

Sumber : padangkita.com

 

No comments

Powered by Blogger.