Header Ads

Header ADS

Virgoun dan Budi Doremi Sampaikan Bahasa Cinta Lewat Album Kolaborasi

 

Nama Virgoun dan Budi Doremi dalam industri musik tanah air tidak perlu perlu diragukan lagi, karya-karya yang mereka sajikan selalu sukses menyihir pencinta musik. Tak kalah luar biasa, karena dua penyanyi solo ini memutuskan untuk bekerjasama dalam sebuah album.

Sempat berkolaborasi dalam sebuah project film pendek berjudul AKU DAN MESIN WAKTU di tahun 2021, Virgoun dan Budi Doremi kembali berkolaborasi lewat sebuah album bertajuk DUA WARNA CINTA. Virgoun pun mengaku senang karena project kolaborasi ini bisa terus berlanjut.

“Saya melihatnya ini lebih kesinambungan kerja sama kita sebelumnya, kita project bikin lagu bareng. Dari proses itu suatu hari bisa diangkat ke next level bukan project digital dan YouTube saja tapi juga secara fisik akhrinya bisa berkembang,” ujar Virgoun.

1. Senang Bisa Kolaborasi

Tak hanya Virgoun, Budi Doremi pun sangat senang dengan kolaborasi ini, Budi Doremi menyebutkan ini bukan sekedar project kolaborasi saja tapi juga seperti sebuah penghargaan untuknya sebagai seorang musisi. Dia sangat berterima kasih dapat berkolaborasi dengan senior. Karena sebagai musisi dia harus upgrade diri. Karena di era digital ini bukan ego lagi, tapi zamannya kolaborasi dan ini kesempatan bagi dia.

2. Bahasa Cinta yang Berbeda

Lewat album ini, Virgoun dan Budi Doremi punya warna masing-masing untuk menyampaikan bahasa cinta mereka. Walaupun sama-sama bercerita tentang cinta, keduanya memiliki gaya penulisan lagu yang berbeda. Virgoun dengan gaya penulisan lirik yang detail dan bercerita sedangkan Budi Doremi lebih kasual namun tetap menyentuh hati.

“Walaupun kami berdua sama-sama ngomongin cinta, tapi cara menyampaikan warna-warna cinta dalam bermusik itu beda banget. Gue yang suka detail dengan balutan story telling sedangkan Budi lebih kasual, lugas, catchy tapi tetap menyentuh hati,” jelas Virgoun.

“Lagu aku lebih universal, kalau dibanding sama Virgoun dia jauh lebih puitis. Kalau aku lebih apa adanya,” sambung Budi Doremi.

3. Konsep Album Dua Warna Cinta

Sementara itu konsep dari album DUA WARNA CINTA ini mengusung warna hitam dan putih. Virgoun yang mempresentasikan warna hitam dan Budi Doremi dengan warna putih. Mereka pun menyebut sebagai raja dalam papan catur, KLovers udah dengerin belum nih album terbaru mereka?

“Filosofinya campuran berbagai warna. Budi putih apa adanya, jujur, bersih sesuai dengan style nulis lagunya. Akhirnya bisa diaplikasikan, di album ini konsepnya papan catur, kita sama-sama jadi rajanya,” papar Virgoun.

“Ini kita coba menggambarkan bahwa masing-masing kita adalah bidak raja dalam percaturan hati kita, pemimpin untuk perasaan kita sendiri. Walau gue terlihat lebih putih dan Virgoun hitam, tapi bagaimana caranya kita menyampaikan cinta secara sederhana,” kata Budi menambahkan.

4. Terdiri 10 Lagu

Dalam album DUA WARNA CINTA, total keseluruhan ada 10 lagu ciptaan Virgoun dan Budi Doremi diantaranya adalah Orang yang Sama, Mesin Waktu, Move On, Bintang Jatuh dan lainnya. Lagu favorit kamu yang mana nih?

Terciptanya album DUA WARNA CINTA ini tak lepas dari kerjasama dan dukungan di balik layar. Album ini merupakan kolaborasi dari KFC Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) dan dr.m, lalu ada label rekaman yang menaungi Virgoun dan Budi Doremi.

5. Berada di Project Film yang Sama

Di tahun 2021, Virgoun dan Budi Doremi sempat berada dalam sebuah project film pendek. Yup, AKU DAN MESIN WAKTU; sebuah project film pendek yang terinspirasi tidak hanya dari 1 lagu dari 1 musisi, tapi kali ini tidak tanggung-tanggung, terinspirasi dari 4 lagu dari 4 musisi yaitu Budi Doremi, Last Child, Caitlin Halderman, dan juga tentunya Virgoun sendiri.

 

Sumber : kapanlagi.com


 

 

 

 

No comments

Powered by Blogger.