Header Ads

Header ADS

Eksplorasi Mentawai, Wagub Sumbar Taklukkan Samudra Hindia Gunakan Jet Ski

 

Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy menaklukkan ganasnya Samudra Hindia saat mengeksplorasi Mentawai menggunakan jetski, Minggu (20/2/2022). Perjalanan sejauh 196 kilometer itu ditempuh dengan waktu sekitar lima sampai enam jam.

Perjalanan lautnya dimulai dari Muaro Pantai Padang menuju Pulau Sikakap. Jarak tempuh yang hampir memakan waktu setengah hari ternyata tidak mengurungkan niatnya untuk menjalankan ekspedisi.

Lautan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia tidak membuatnya ciut nyali. Sudah pasti tak terlihat lagi tanah tepi. Hanya laut biru bergelombang tinggi yang menemani sepanjang ekspedisi.

Perjalanan Wagub itu menyampaikan sebuah pesan bahwa jarak Mentawai relatif tidak jauh dari Padang sebagai ibukota provinsi. Apalagi ditempuh pada saat cuaca mendukung dan ombak bagus seperti perjalanan Audy Joinaldy kemarin.

Menurutnya, Sikakap baru sepertiga perjalanan dari ekspedisinya ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. Selain Sikakap, Audy berencana berpetualang ke Pulau Sandiang untuk memasang tapal batas antara Sumbar dan Bengkulu.

“Mentawai ini salah satu potret potensi wisata alam dan bahari yang ada di Sumbar. Harus menjadi perhatian bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sumbar,” kata Audy seperti dirilis sumbarprov.go.id.

Setiba di Pelabuhan Sikakap, Wagub Audy dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Yudas Sabaggalet. Bupati juga didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai. Penyambutan Wagub menggunakan jetski dimeriahkan dengan tari uliyat manyang (tari elang).

Sumber : langgam.id

 

No comments

Powered by Blogger.