Header Ads

Header ADS

Pembangunan Tower Selesai, Masyarakat Nagari Pulasan Sijunjung Kini Bisa Nikmati Akses Internet

 

Masyarakat Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung kini bisa menikmati jaringan telekomunikasi setelah pembangunan tower Telkomsel di Jorong Koto Pulasan selesai dibangun dan diresmikan oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir pada Minggu 5 Desember 2021.

Tower pemancar sinyal itu dibangun berkat kerjasama semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah nagari, pemerintah pusat dan berkat dorongan dari anggota DPR RI Andre Rosiade yang bersinergi dengan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir untuk membangun Kabupaten Sijunjung.

Manfaat jaringan seluler itu kini sudah dirasakan oleh Nagari Pulasan yang memiliki penduduk sekitar 3.600 jiwa lebih. Dimana masyarakat yang selama ini tidak tersentuh jaringan dan terkendala akses telekomunikasi.

Sebelum tower dibangun masyarakat harus pergi ke Nagari Tanjung Gadang yang berjarak sekitar 10KM dari Nagari Pulasan meskipun hanya untuk sekedar melakukan panggilan telepon. Karena memang Nagari Pulasan termasuk daerah blank spot.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menjelaskan, pembangunan itu terwujud berkat sinergi dan dukungan semua pihak.
"Ini dinantikan masyarakat sejak Indonesia merdeka, sudah lama sekali. Pengajuan dari Pemda untuk pembangunan ini ada dua nagari yaitu, Nagari Sisawah dan Pulasan. Berkat dukungan dan bantuan semua pihak termasuk Pak Andre Rosiade di DPR RI serta Buya Syafi'i Maarif akhirnya bisa terwujud," terangnya.

Bupati menegaskan bahwa untuk membangun Sijunjung tidak akan bisa dilakukan jika pemerintah daerah berjalan sendiri saja. "Mari kita bangun daerah ini, karena kita tidak akan bisa sendiri untuk membangun. Pemda tidak bisa membangun kalau sendiri, kami terus berusaha untuk mencari peluang untuk mewujudkan Sijunjung lebih maju lagi, tapi tanpa dukungan dari kita semua tidak akan bisa," tegasnya.

Pihaknya mengharapkan munculnya ide-ide kreatif dalam membangun Sijunjung. "Pada masa pandemi saat ini kita butuh ide-ide kreatif. Perkuat sektor pertanian di setiap nagari, karena itu tulang punggung ekonomi masyarakat kita. Layani masyarakat dengan baik dan jangan lagi ada warga yang mengeluh terkait pelayanan di pemerintahan," harapnya.

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.