Header Ads

Header ADS

Payakumbuh Kota Terbaik Pelayanan Investasi Nasional 2021


 

 

 

Payakumbuh meraih penghargaan peringkat pertama sebagai kota terbaik tingkat nasional dalam Pelayanan Investasi Tahun 2021. Penghargaan ini menjadi satu kado terindah bagi Payakumbuh yang akan berulang tahun pada 17 Desember 2021 nanti.

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Riza Falepi di Hotel Ritz Calton, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Penghargaan itu diserahkan dalam kegiatan Rakornas Investasi dan Anugrah Pelayanan Investasi tahun 2021 Kementerian Investasi dan BKPM.

Pada kesempatan itu, Provinsi Sumatra Barat juga meraih penghargaan serupa dengan peringkat ketiga. Yaitu, setelah Jawa Tengah di peringkat pertama dan Jawa Barat di peringkat kedua.

Wako Riza Falepi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan ikhtiar dari jajarannya dalam melakukan reformasi terhadap layanan dengan berbagai kemudahan. Hal ini juga menjadi bukti kalau Payakumbuh adalah kota yang ramah bagi investor. Selain itu, terkait izin usaha dan administrasinya sangat mudah, cepat, dan dikelola secara profesional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan ASN atas capaian ini. Sekretaris Daerah kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala DPMPTSP Harmayunis, Kadis Kominfo Junaidi yang sudah menyiapkan Sistem Informasi dan Publikasi serta semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan capaian luar biasa ini,” ujarnya.
Riza mengaku tidak menduga bakal mendapat peringkat pertama dalam ajang ini. Hal ini karena pada waktu sebelumnya, Kota Payakumbuh hanya masuk nomor kesekian.

“Ini suatu hal yang baik bagi kita karena memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Layanan ini tidak hanya kepada investor besar tapi juga investor kecil bahkan UMKM, sebagaimana amanat presiden karena itu pasti membuka lapangan kerja,” bebernya.

“Layanan investasi skala kecil dan menengah juga harus sama layanannya dengan investasi besar,” tutur Riza.

Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Riza menambahkan, meski begitu, ia tetap ingatkan, bahwa Pemko Payakumbuh kita tidak boleh berpuas diri. Namun harus tetap memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Ia mengungkapkan, bahwa masih ada banyak pekerjaan besar ke depan yang mestinya dilakukan. Yaitu, mewujudkan realisasi investasi di kota tersebut. Hal itu bisa dilakukan setelah pelayanan yang ditunjukkan kepada masyarakat semakin lama semakin baik.

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.