Header Ads

Header ADS

Kemenparekraf Dukung Penuh Festival Silek on The Sea di Kota Pariaman

  

Terselenggaranya Festival Silek on The Sea dan lomba fotografi di Kota Pariaman didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hal itu disampaikan Direktur Penyelenggara Event Daerah, Kemenparekraf RI, Joko Suharbowo dalam sambutan pada pembukaan Festival Silek in The Sea di Pantai Kata, Kota Pariaman, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Joko, Kemenparekraf memberikan apresiasi atas agenda Silek on The Sea yang akan diagendakan dalam kalender event Kota Pariaman. Apresiasi ini dibarengi dengan menjadi sponsor utama dalam rangkaian acara Silek on The Sea.

Berlatih silat di ruang terbuka, merupakan atraksi budaya yang mampu menarik pengunjung wisata ke Kota Pariaman sebagai wisata yang aman, nyaman dan mampu memberi kesan positif di tengah pandemi Covid-19. Di masa pandemi, aktifitas pariwisata turut mengalami perubahan. Jadi, pariwisata kedepannya harus mengusung konsep pariwisata yang moralize, personalize dan customize.

Ia menilai, bahwa perlu adanya perubahan menyusul dampak dari pandemi Covid-19, tidak terlepas sektor pariwisata yang nantinya lebih bermoral, berkarakter serta selaras dengan budaya Minangkabau. Kemenparekraf berharap agar Kota Pariaman sebagai kota wisata dapat dipromosikan hingga ke kancah internasional, sehingga dapat mendorong wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung ke kota yang berslogan Sabiduak Sadayuang ini.

Sumber : padangkita.com

 

No comments

Powered by Blogger.