Header Ads

Header ADS

287 Unit Kios Penampungan PKL Pasar Raya Fase VII Dibangun di RTH Imam Bonjol

 

Sebanyak 287 unit kios sementara yang diperuntukkan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan pembangunan gedung Pasar Raya Fase VII, mulai dibangun di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang.

Pproses pembangunan kios sementara PKL tersebut ditinjau oleh Wawako Padang Ekos Albar, Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel INF Jadi, dan lainnya.

Wawako Padang Ekos Albar mengatakan, sebelum melaksanakan pemantauan ke lokasi pembangunan pasar sementara, pihaknya bersama jajaran forkopimko Padang telah melaksanakan rapat di Balaikota Padang. Seluruh unsur forkopimko Padang kembali melaksanakan rapat untuk melakukan pengaturan terhadap PKL yang akan dipindahkan sementara ke area RTH Imam Bonjol.

Saat ini ia menjelaskan, pihaknya sudah mulai membangun ratusan kios sementara yang berada di sebelah kiri pintu masuk RTH Imam Bonjol.

Menurutnya, sampai saat ini sudah ada 167 unit kios untuk 167 PKL yang sudah terselesaikan. Sedangkan 120 kios lainnya masih dalam tahap pembangunan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang Syahendri Barkah mengatakan bahwa pembangunan Pasar Raya Fase VII sudah mulai dilaksanakan. Diharap dapat selesai secepatnya dan bisa digunakan oleh PKL. Kemudian untuk lokasi pasar sementara ini dapat juga dimanfaatkan oleh PKL selagi pembangunan masih berlangsung.

Ia menambahkan, tahap pembangunan pasar sementara ini sudah hampir finalisasi, seperti penambahan kios, pemindahan barang PKL, dan melakukan pembersihan pada area pasar sementara.

Sementara itu, Komandan Kodim 0312/ Padang Kolonel INF Jadi kepada Padang Ekspres mengatakan, untuk area yang digunakan oleh pembangunan pasar sementara ini adalah seluas 1.400 meter persegi dan ditambah sekitar 120 kios lagi.

Selanjutnya, ia berharap dengan adanya pembangunan pasar sementara bagi para PKL ini dapat menyelesaikan permasalahan mereka untuk mencari nafkah sembari dilakukan pembangunan pada Pasar Raya Fase VII ini.

Sumber : padek.jawapos.com

 

No comments

Powered by Blogger.