Header Ads

Header ADS

Rumah Makan Padang Segera Hadir di Norwegia, Pemiliknya Diaspora Asal Pariaman

 

Emmy Jorgensen, diaspora Indonesia asal Sumbar Barat (Sumbar) yang menetap di Norwegia, mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang mendirikan usaha rumah makan padang di Norwegia.

Selain itu, ia juga sedang mengupayakan agar menu nasi padang tersedia juga di restoran-restoran di Norwegia.

Rencana itu diungkapkan Emmy yang berasal dari Pariaman ini, ketika bertemu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran Sumbar.

Emmy menyebutkan, untuk membangun rumah makan padang, termasuk menyediakn menu nasi padang di sejumlah restoran di Norwegia, ia bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar.

Kerja sama ini akan ditindaklanjuti dengan menyiapkan program magang bagi 100 orang tenaga kerja asal Sumbar selama 5 bulan di Norwegia dan negara-negara lain di Skandinavia dan Eropa.

Ia mengungkapkan, nasi padang sudah cukup terkenal di Norwegia. Terutama ketika musisi Norwegia bernama Audun Kvitland merilis lagu ‘nasi padang’ tahun 2017 silam.

Lagu berdasarkan pengalaman nyata sang musisi itu, populer di Norwegia, sehingga mampu memancing rasa ingin tahu masyarakat Norwegia terhadap nasi padang. Namun sayangnya, kata Emmy, informasi tentang nasi padang masih sangat minim.

“Karena itu saya sebagai orang Minangkabau sangat ingin mempromosikan. Setiap produk yang kita tawarkan disana dilengkapi QR code. Jadi, setiap orang Norwegia tanya tentang Padang, Sumbar atau Minangkabau, bisa langsung mengetahuinya melalui QR Code,” ujar Emmy mengungkap strateginya.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Mahyeldi, Emmy juga mengajak serta tim pembuat film tentang nasi padang. Film tersebut akan mengambil scenes di beberapa lokasi di Sumbar dan nantinya akan ditayangkan di 160 sekolah di Norwegia.

Sumber : padangkita.com

No comments

Powered by Blogger.