Header Ads

Header ADS

Pemkab Tanah Datar akan buka seluruh objek wisata saat libur Lebaran

 

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat akan membuka seluruh objek wisata dan destinasi unggulan di daerah itu saat libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Di antaranya Istano Basa Pagaruyung, Puncak Pato, Batu Angkek-angkek, Panorama Tabek Patah, Rumah Pohon Tabek Patah, Puncak Aua Sarumpun, Aia Angek Padang Gantiang, Tenun Pandai Sikek, Nagari Tuo Pariangan, Lembah Anai, dan Pantai Mutiara Danau Singkarak.

"Jika tidak ada kendala ataupun ada aturan seperti sebelum-sebelumnya, direncanakan seluruh objek wisata unggulan di Tanah Datar akan kita buka semuanya selama libur lebaran," kata Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata Tanah Datar Renti Emelia didampingi Kepala Bidang Olahraga Efri Dedi di Batusangkar.

Renti mengatakan, saat ini pihaknya mulai menyiapkan sejumlah objek wisata dengan mempercantik dan membersihkan lokasi wisata sehingga nantinya pengunjung merasa nyaman dan berkesan saat berwisata ke Tanah Datar.

Kemudian untuk terciptanya liburan yang aman dan nyaman bagi pengunjung, Dinas Pariwisata juga akan memberikan imbauan ke semua pengelola objek wisata dimulai dari aturan, persiapan, sampai ke aturan protokol COVID-19.

Ia mengatakan dalam memeriahkan dan masih dilangsungkan pada libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemkab Tanah Datar juga akan mengadakan program satu nagari satu event bertempat di Nagari Andaleh Baruah Bukik dimulai 4-10 Mei.

Kemudian dilanjutkan dengan Aua Sarumpun Geopark Festival di Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, dan alek anak nagari pacu jawi Tanggal 7, 14, 21, 28 di Nagari Rambatan. Untuk satu nagari satu event merupakan event itu akan dilangsungkan selama satu minggu dan direncanakan akan dibuka oleh pimpinan daerah.

Sumber : antarasumbar.com

No comments

Powered by Blogger.