Header Ads

Header ADS

Empat Spot Foto Ikonik di Sekitar Pusat Kota Padang

 

Saat berlibur atau berkunjung ke Kota Padang, tentu kegiatan berfoto adalah hal wajib yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Namun bagaimana jika ternyata kunjungan ke Padang terbatas oleh waktu, sehingga hanya bisa berada di kawasan pusat kota? Tidak perlu cemas, berikut rekomendasi sejumlah spot berfoto yang ikonik di kawasan sekitaran pusat Kota Padang.

1. Pantai Purus Padang

Sebagai kota yang berada di pantai Barat Sumatra, Padang punya banyak objek wisata dengan panorama laut. Salah satunya yang terdekat dari pusat kota adalah Pantai Purus.

Selain tak jauh dari pusat kota Padang, aksesnya pun sangat mudah dan gampang dijangkau. Di kawasan ini, pengunjung bisa berfoto di Landmark Pantai Purus Padang, Tugu Merpati Perdamaian, atau Munumen IORA.

2. Masjid Raya Sumbar

Masjid terbesar di Sumatra Barat (Sumbar) ini berdiri megah di jantung Kota Padang atau lebih tepatnya di Jalan Khatib Sulaiman.

Bentuk bangunan masjid ini sangat ikonik, berbeda dengan desain masjid umumnya. Masjid ini tidak memiliki kubah, melainkan memiliki atap khas Rumah Gadang Minangkabau. Masjid ini hampir setiap hari selalu rami dikunjungi wisatawan untuk berfoto-foto.

3. Rumah Gadang Museum Adityawarman

Kalau ke Ranah Minang, kurang afdal rasanya jika tidak berfoto di rumah gadang, rumah adat Minangkabau. Jika waktu terbatas, tidak perlu jauh-jauh ke Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar. Sebab di Kota Padang juga ada rumah gadang, yakni di Museum Adityawarman.

Berlokasi di Jalan Diponegoro, museum ini terletak dekat dengan sejumlah hotel berbintang, sehingga aksesnya sangat gampang bahkan bisa berjalan kaki jika menginap di salah satu hotel tersebut.

4. Kelenteng See Hin Kiong

Ini salah satu cagar budaya dengan arsitektur indah di Padang. Berlokasi di Jalan Kelenteng, Kampung Pondok, Kelenteng ini merupakan yang pertama dan tertua di Kota Padang. Saat berkunjung ke Kelenteng tampak pernak-pernik khas etnik Tionghoa, patung hingga aksara dan ukiran Tionghoa.

Namun saat pandemi ini, pihak Kelenteng sangat membatasi kunjungan wisatawan, kecuali yang ingin beribadah. Rombongan turis dapat terlebih dahulu mengajukan surat jika ingin berkunjung. 

Sumber : padangkita.com

No comments

Powered by Blogger.